Sunday, April 20, 2014

Aku Ingin Sembuh

Aku Ingin Sembuh merupakan semangat yang menjadi kunci untuk kesembuhan seseorang dari penyakit yang dideritanya.

Kata-kata di atas tidak akan kita sepakati jika kita belum merasakan dan belum mengalaminya, walau sebenarnya, tanpa sadari kita pasti mengalaminya. Sebab karena alasan "Aku Ingin Sembuh", segala cara kita lakukan dan kita siap mengeluarkan harta berapa saja demi kesembuhan kita.

Semangat Aku Ingin Sembuh kadang hancur ketika seseorang mengalami trauma, sehingga kadang penyakit sederhana tidak kunjung sembuh. Misal, ini kasus nyata, paman saya pernah bertemu dengan seorang ibu-ibu patah tulang karena dia dan suaminya kecelakaan. Suaminya meninggal dan si ibu itu trauma. Sehingga patah tulang yang diderita itu tak pernah ada kemajuan, berobat kesana-kemari tak kunjung sembuh-sembuh. Sudah banyak sekali harta yang dikeluarkan, tapi tetap saja belum bisa sembuh.

Suatu ketika paman saya yang selama ini adalah tukang pijat dan ahli akupunktur, diminta untuk mengobati ibu-ibu tersebut. Paman saya bilang pada keluarganya, "Akupunktur tidak bisa mengobati patah tulang secara langsung, karena memang bukan solusinya. Akan tetapi akupunktur bisa mengobati trauma sehingga ibu ini bisa menyembuhkan sakitnya sendiri. Tentu kadang harus dibarengi dengan obat herbal. Kami lebih mengutamakan obat herbal daripada obat kimia buatan. Percuma kami obati dengan obat kimia buatan, sebab kebanyakan ketika penyakitnya sembuh, bisa jadi akan muncul penyakit baru karena sifat kimia yang dipakai mengendap. Tapi tidak semua obat kimia buatan seperti itu."

Kemudian keluarganya sepakat agar ibu itu diobati dengan akupuntur. Sebelas jarum dipasang pada telinganya, karena paman saya fokus pada akupunktur telinga. Selang dua minggu, paman diminta untuk datang lagi oleh ibu itu untuk melanjutkan pengobatannya. Katanya, pengobatannya berefek, ibu itu sudah berani menggerakkan kakinya, mencoba-coba, dan semangatnya untuk sembuh mulai tampak. Artikel ini ditulis (20/04/2014) setelah tiga hari ibu itu melakukan pengobatan akupuntur. Semoga ibu itu lekas sembuh dengan semangat baru yang telah diperolehnya, amin.

Berawal dari Semangat Aku Ingin Sembuh itulah blog ini akan digelar. Semoga bermanfaat.


NB :
Kami tinggal di Situbondo

No comments:

Post a Comment